Banner 468 X 60

Senin, 03 April 2017

Cara membuat tulisan melingkar di photoshop

Assalamualaikum Wr.Wb

Langkah pertama buat lah halaman baru, untuk ukuran bebas, karena ini hanya latihan dasar. Lalu buatlah lingkaran seperti contoh gambar di bawah ini


Kemudian Duplicate lingkaran yang sudah kalian buat tadi dengan menekan Ctrl+J atau klick kanan pada layer lingkaran lalu cari tulisan Duplicate Layer, lalu tekan Ctrl+T untuk mengatur ukuran lingkaran yang sudah pembaca buat barusan.Atur ukuran lingkaran yang sudah di Duplicate dengan Lebar 95% dan panjang 95% lalu klick Ok.

Jika sudah, buatlah satu lingkaran lagi lalu atur ukurannya seperti di contoh gambar dibawah ini :


Jika sudah, saatnya kita membuat tulisan, cari di tools box, lalu cari Horizontal type tool. untuk di tahap ini pembaca bebas untuk menulis apa saja sesuai keinginan pembaca.

Cara untuk menulis melingkar, arahkan tanda panah Mouse anda ke arah garis lingkaran yang terakhir anda buat. Jika sudah keluar tanda panah yang berbeda dari sebelumnya baru klick dan buatlah tulisan yang ingin anda buat. Lebih lengkap lagi silahkan lihat gambar dibawah ini :

Ini contoh tulisan yang penulis buat, jika sudah atur tulisannya dengan menekan Ctrl+T, lalu sesuaikan tulisan dengan bentuk lingkaran yang sudah kalian buat.

Ditahap ini penulis menambahkan Backgound untuk mempercantik stempel, Background
Untuk ditahap ini pembaca tidak diwajibkan untuk mengikuti langkah ini, karena di tahap ini hanya untuk menambahkan bintang di Clone Stamp Tool.

Gambar bintang dibawah ini tidak memakai Clone Stamp Tool, karena penulis tidak cocok alias kurang cantik apabila menambahkan bintang di Clone Stamp Tool.

Jika sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpannya ( Save ) dengan format .Jpg lihat gambar dibawah ini untuk mengetahui cara menyimpan data (Design) yang pembaca buat tadi menjadi format JPG. pembaca juga boleh menyimpan file ini dengan format PSD . karena di format PSD ini pembaca bisa mengedit kembali hasil design yang telah pembaca buat. Bagaimana mudah bukan?


Sekian dari penulis, semoga ilmu ini bermanfaat, dan juga lupa untuk mengisi kolom komentar dibawah ini. 

Wabilahi Taufiq Walhidayah
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.